“Kakak-kakak Poetry Komersial”, buat Edo Wallad, Farhanah, Waraney Rawung

Minggu ketiga bulan Januari 2019. “Ada pesta di toko yang harus selesai sebelum kiamat” di Kios Ojo Keos.

Acaranya adalah ngobrol puisi bareng Edo Wallad “Pesta Sebelum Kiamat”, Farhanah “Masuk Toko Keluar Di Tokyo” dan Waraney Herald Rawung “Ada Propaganda Cinta Yang Harus Selesai Sore Ini” which is, which are adalah teman-teman saya. Itu adalah judul-judul buku puisi mereka dalam rangkaian Pujangga Series.

Dalam sebuah paragraf singkat, gue bisa bilang bahwa karya-karya Edo bernuansa gelap-gelap bandel. Karya Fani terasa observatif dengan kebijaksanaan masa kini yang sering terlupa. Karya-karya Oom Ney cenderung telanjang tentang perjuangan kerah putih kota nan lusty. Cek toko buku terdekat atau toko daring kesayangan, kalau Anda ingin mendapatkan buku mereka.

Kembali tentang acara sore itu. Farhanah alias Fani mengajak saya untuk ikutan baca di acara itu. Baca punya baca, saya tertarik dengan “Jeda Komersial”-nya Edo, “Istirahatlah Kakak-kakak”-nya Fani, dan “Fuck Poetry, Baby”-nya Ney. Karya-karya itu nempel di kepala gue, dengan adanya satu bagian puisi mereka masing-masing yang terus mengiang bagaikan bagian chorus dari sebuah lagu pop. Dalam rangka meramaikan acara sore itu, dari ketiga karya tersebut berupa sebuah karya penampilan semacam mash up puisi dan lagu, musik dan tari “Kakak-kakak Poetry Komersial.”

Buat gue, semoga ini jadi awal tahun 2019 yang bersemangat dari sisi artistik maupun nafkahistik. Aamiin. Dan makin rajin nulis blog, hahahahaha! Enjoy. Videonya direkam Fani. Foto-foto dari Festi. Makasi banyak Asra Ojo Keos untuk bantuannya. Sila!

whatsapp image 2019-01-14 at 01.57.04

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s