#kinikutahu per oktober 2012

Belajar satu hal baru setiap harinya. Dalam kehidupan kita pasti selalu mendapatkan hal-hal baru, sesuatu yang mungkin saja sudah diketahui orang lain sejak lama sebelumnya. Hal-hal baru itu mungkin saja remeh dan sepele, tapi mungkin juga hal-hal segede gaban ataupun segede bagong. Hal-hal yang baru saya ketahui per Oktober 2012, antara lain:

#1

Ada sebuah tempat lucuk di Kemang, namanya Cafe Mondo. Mondo adalah sebuah tempat di lantai bawah tanah di sebuah pojok Kemang, sementara di lantai atasnya ada High Fidelity yang adalah toko piringan hitam. Mondo di lantai bawah itu seperti mesin waktu yang sekonyong-konyong membawa kita ke tempat nongkrong di sebuah kota besar di Indonesia pada masa lalu.Dengan gambar bintang-bintang film dan musik indonesia terbingkai rapih menutupi sekujur salah satu dinding. Dan pada jumat itu ternyata sedang berlangsung ‘Orkes Dorong Mondo’, saat para pemandu cakram memainkan lagu-lagu dari segala penjuru Asia dari masa lalu. Lengkap serunya. Seru gemblungnya.

www.facebook.com/CafeMondoJkt 

mesin waktu - oct 12, 2012 #366shots
mesin waktu – oct 12, 2012 #366shots

#2 …

Masih ada Mercedes-Benz 190b “Ponton” 1960 yang berkeliaran di Cikajang. Mercedes adalah salah satu simbol status di jalanan. Dan yang saya lihat waktu itu adalah simbol status dari masa lalu. Mobil zaman dulu, mobil merk apapun yang masih terawat kondisinya selalu berhasil memukau saya. Apalagi Mercedes dari era 60-an dan 70-an. Melihat Mercedes-Benz 190b “Ponton” 1960 mengantri di Cikajang di antara Motor Honda Revo dan Mitsubishi Pajero pada bulan Oktober tahun 2012 adalah sebuah pemandangan menakjubkan buat saya. Apalagi dalam waktu dekat memiliki Mercedes tersebut. Amin

dari masa lalu terhalang tanda - oct 25, 2012 #366shots
dari masa lalu terhalang tanda – oct 25, 2012 #366shots

#3

Ada Komunitas Kretek yang berpendapat bahwa hak-hak para perokok harus dipenuhi dengan menyediakan tempat khusus untuk merokok yang layak di tempat-tempat publik, sesuai amar putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Pasal 115 ayat 1 Undang-Undang Kesehatan No 36 tahun 2009 tentang Kawasan Tanpa Rokok. Mereka mengajak para perokok di Indonesia yang mencapai 70 juta orang, agar menghormati orang-orang yang tidak ingin terpapar asap rokok, dengan cara merokok pada tempat yang telah disediakan. Rokok adalah barang legal, katanya gitu. Boleh Merokok.

 http://komunitaskretek.or.id/

boleh merokok - oct 27, 2012 #366shots
boleh merokok – oct 27, 2012 #366shots

#4

Ada tempat jual taco, Tacolocal namanya. Di satu ruas jalan Panglima Polim yang semakin hit dan hip(-sta), terseliplah Tacolocal. Pojok yang tidak terlalu besar ini menawarkan Taco, Burritos, Nachos, Tequila, Margarita, Sarsaparila, dan tawaran-tawaran bernama meksiko lainnya. Konon kabarnya tiap bahan disiapkan segar setiap hari. Sangat layak dicoba. Berangkatlah sore ini juga

 http://tacolocal.com/ 

tacolocal - oct 30, 2012 #366shots
tacolocal – oct 30, 2012 #366shots

#5

Ada artis hit YouTube bernama Jayesslee. Grup ini terdiri dari Janice dan Sonya Lee dari Sydney yang manis rupawan. Mereka terkenal karena membawakan lagu-lagu orang lain dengan baik dan menjaring banyak penggemar. Mereka kemudian sampai tur ke negara-negara lain karena keterkenalan cover version mereka itu. Seperti Boyce Avenue atau MYMP lah. Cover Jayesslee yang saya gemari adalah Payphone karya Maroon 5.

 http://www.jayesslee.com/

#kinikutahu bulan-bulan sebelumnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s