#kinikutahu per juli 2012

Belajar satu hal baru setiap harinya. Dalam kehidupan kita pasti selalu mendapatkan hal-hal baru, sesuatu yang mungkin saja sudah diketahui orang lain sejak lama sebelumnya. Hal-hal baru itu mungkin saja remeh dan sepele, tapi mungkin juga hal-hal segede gaban ataupun segede bagong. Hal-hal yang baru saya ketahui per Juli 2012, antara lain:

#1

Bahwa Matahari terbit itu terlihat keren sekali dari atas puncak Gunung Gede. Setelah mendaki dari subuh pada hari Sabtu 30 Juni 2012, dengan penuh perjuangan saya dan teman-teman tiba di Suryakencana pada siang harinya. Kami menginap malam itu dengan berteman udara dingin yang menggigil dan sup jagung instan yang sekejap menjadi sup jagung terenak di dunia. Malam itu pun saya dan teman-teman sempat berfoto-foto keren dibawah gugusan bintang dan bad moon setting. Pada pagi subuh hari pertama Juli 2012, kami lanjut ke puncak Gunung Gede. Dan, gokil punya, pemirsa. Subahanallah, Keren sekali.

bulan baru di gunung gede - jul 1, 2012 #366shots
bulan baru di gunung gede – jul 1, 2012 #366shots

 

#2  …

Bahwa ternyata ada restoran Vietnam yang lumayan enak di terselip di antara pusat pijat dan bekas Studio 21 di Wijaya Grand Center. namanya Làng Việt.

làng việt - jul 4, 2012 #366shots
làng việt – jul 4, 2012 #366shots

 

#3

Pada era 80-an Petualangan Tintin versi Indonesia diterbitkan oleh Penerbit Indira dengan ukuran kurang lebih A4. Sejak beberapa tahun lalu muncul Petualangan Tintin versi terbitan Gramedia dengan ukuran lebih kecil, kurang lebih A5. Nah dalam perjalanan saya mengumpulkan versi Gramedia itu, yang berjumlah 24 judul, saya menyadari satu hal. Bahwa di pertengahan 2012 (saya tidak tahu persis sejak kapan), Petualangan Tintin yang berjudul Hiu Merah itu sangat langka sekali. Saya coba cari di lapak buku bekas/reject, ataupun di Gramedia dan toko buku besar lainnya, belum pernah menemukannya. Kalau ada yang berhasil menemukannya, boleh talangin dulu ya, buat saya?

tintin - hiu merah
tintin – hiu merah

 

#4

Ada situs tempat kita bisa berbagi kompilasi lagu bikinan kita sendiri, namanya 8tracks. Di 8tracks kita bisa berbagi mix-tape bikinan kita sekaligus juga mampir-mampir ke mix-tape bikinan orang lain. Coba mampir ke 9tracks bikinan saya deh, dan tell me what you think.

8tracks
8tracks

 

#5

Bahwa film Pina Karya Wim Wenders tu keren banget, ciyus!

pina! - jul 19, 2012 #366shots
pina! – jul 19, 2012 #366shots

Tinggalkan Balasan

