suede, #bblive, and foursquare swarm badge

Yak! Masuk ke jam 01:00 GMT: Galau Mean Time atau Waktu Indonesia bagian Galau.

Ada apa dengan galau?

Dalam hal membuat lagu-lagu galau, salah satu juaranya adalah Suede. Mereka memang punya lagu-lagu yang gembrang-gembreng seperti Trash, Metal Mickey maupun Beautiful Ones. Atau yang sedang-sedang seperti Lazy dan Everything Will Flow. Tapi bagi saya, lagu-lagu Suede yang juara adalah yang galaunya.

My Dark Star
Lagu yang gelap. Cocok untuk didengarkan dalam stereo set mobil pribadi Anda, berkendara waktu tengah malam telah tiba, jalanan malam diterangi lampu jalanan berwarna kuning. She will come from India. She will come from Argentina. entah kenapa Brett membawa-bawa dua negara itu dalam lirik lagu ini. Sebuah kerinduan akan sesuatu yang belom pernah kita temukan. – “She will come from India with a love in her eyes”

The Wild Ones
Bagian intro lagu ini membuat saya merinding. Seperti membuat pendengarnya menjadi bagian dari kaum Wild Ones. Buat saya, ini adalah sebuah lagu untuk satu liburan panjang yang menyisakan sesuatu. Sesuatu yang membuat galau.
We’ll be the wild ones running with the dogs today

Saturday Night
Pada masa jaya-jayanya album Coming Up, lagu ini adalah salah satu single terkuat dari Suede. Video klip lagu ini diputar terus dan terus di MTV saat itu. Yang membuat saya bosan. Namun beberapa waktu kemudian saya baru menyadari betapa kerennya lagu ini dengan segala kesederhanaannya. Satu akhir minggu yang membebaskan, setelah padat sibuknya hari kerja. – “whatever makes her happy, whatever makes it alright.”

Saya jadi ingat beberapa hari lalu menonton #BBLive! Live & Rockin’ sponsored by BlackBerry di arena PRJ Expo Kemayoran. Semua yang hadir di lokasi malam itu berhak mendapatkan BlackBerry Swarm Badge! Badge khusus pertama di Indonesia.

Malam itu dimana saya menonton (boy)band korea bernama 2PM tampil. Yang disambut riuh rendah oleh para remaja putri yang hadir malam itu. Kemudian dilanjutkan oleh Shontelle dan Taio Cruz. Malam itu ditutup oleh penampilan Suede, dengan publiknya yaitu kaum remaja dewasa😛, warga sembilan puluhan lah.

Dengan adanya empat penampil pada malam tersebut, saya berpikir Suede akan hanya membawakan maksimal sepuluh lagu. Ternyata tidak, saudara-saudara. Suede memanjakan penonton malam itu dengan set list panjang. Yang ditutup oleh Beautiful Ones. Kemudian, penonton yang belum puas mulai meneriakkan “we want more!” sebagian lainnya meneriakkan “curanmor!”. Suede kembali dengan lagu Lazy. Dan sebelum berpisah, Brett Anderson menanyakan kepada penonton, “What night is it, tonight!” Dijawab dengan lantang oleh segenap penonton, dalam bahasa enggris. “Saturday Niiight!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s