garuda di dadaku! pada sepakbola kita percaya. buat timnas kita berdoa!

Hell, yeah. Bisa kita katakan bahwa sepakbola itu seperti suku bangsa dan agama. Sepakbola dapat mempersatukan sebuah umat dan memecah belah umat lainnya.

Orang Indonesia sangat suka sepakbola, dan orang-orang dengan seragam tim-tim dunia, dari Brazil sampai Negeri Belanda berkeliaran di seluruh penjuru kota. Juga tim-tim dari Manchester sampai Barcelona sampai Juventus. Banyak orang fasih menyebutkan semua anggota tim Real Madrid sampai tim cadangannya pun. Apakah, karena orang Indonesia sudah putus cinta sama sepakbola dalam negerinya, yang seperti banyak sekali sendi di negara ini, terpuruk oleh kebohongan dan korupsi?

Timnas Indonesia 2010 - klik untuk donlod di duniasoccer.com

Ditengah sinisme dan kerinduan akan prestasi, untunglah ada Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF Suxuki 2010, dahulu namanya Piala Tiger. Dan Indonesians seperti gila. Seperti lebih gila dari piala dunia.

Timnas Indonesia berlaga sampai ke final. Semua dikupas sama media, yang istrinya Gonzales lah, yang pacarnya Irfan Bachdim lah, yang foto Rahma Azhari clubbing bareng pelatih Timnas Filipina McMenemy lah. Ada David Tobing yang mempermasalahkan pemakaian lambang Garuda di seragam Timnas lah. Semua segi Timnas lah.

Dan sepakbola dapat mempersatukan orang Indonesia. Saat timnas bertanding, orang2 berkumpul di TV pos satpam, bersorak-sorak untuk Timnas. Di pusat perbelanjaan pun begitu, setiap restoran memasang siaran langsung pertandingan Timnas melawan musuhnya, dan yang menonton pun menggunakan baju merah, kalau bukan seragam Timnas, seakan-akan menonton langsung di stadion. Dan semuanya ikut-ikutan bikin acara buat Timnas, dari ngundang makan siang sampai istigosah.

Mari kita dukung anggota Timnas lewat Twitter, antara lain;

@bepe20 @IrfanBachdim10 @ElLocoGonzales9 @markusharison @arifsuyono @hamkahamzah23 @Bustomi_19 @firmanutina @okto_maniani

Pada saat etelah Timnas Indonesia kalah 0-3 dari Malaysia di Bukit Jalil pada leg pertama Final Piala AFF Suzuki 2010; dan sebelum Final Piala AFF Suzuki 2010 pertandingan leg kedua di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta; saya berdoa kepada Gusti Allah;

“berikanlah hasil yang terbaik kepada Timnas Indonesia malam ini;

dan kembalikanlah orang-orang fasik di sekitar Timnas ke jalan yang benar.

#NurdinTurun

Amin.”

Well, kalah menang sore ini, mari kita bernyanyi untuk “Garuda di Dadaku” yang digubah oleh Netral untuk Indonesia, unduhlah RBTnya🙂

2 thoughts on “garuda di dadaku! pada sepakbola kita percaya. buat timnas kita berdoa!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s