apa lagu (bernuansa) natal favoritmu?

Apa lagu natal favoritmu?

Sebagai penyembah berhala yang shaleh, saya memang tidak merayakan natal. Tapi sebagai anak Indonesia yang hidup dibesarkan oleh musik barat (baca; Amerika dan Inggris) dan film Hollywood (kadang Bollywood juga, beberapa Tangkiwood juga), nuansa dan suasana natal di negara empat musim sangat saya rasakan. Dari film-film berlatar natal itulah. Ya saljunya, ya dari Home Alone, sampai Arnold yang jadi Santa itu. Sampai yang model Nightmare Before Christmas, Gremlins dan lain-lain sebagainya.

Duh, ngomong-ngomong natal, saya juga mengganggap MUI kurang kerjaan dengan mengatakan bahwa simbol-simbol natal di pusat-pusat perbelanjaan terasa berlebihan. Mungkin ini hanya pengalihan isu dari Nurdin atau Gayus, dan lain-lain sebagainya banyak sekali.

Balik ke lagu-lagu natal, saya punya album natal favorit yaitu Wintersong (2006) karya Sarah Mclachlan. Natal yang syahdu, sepi, dan kontemplatif terhayati dalam album ini. Coba cari segera di torrent toko CD terdekat.

Saya juga punya beberapa lagu natal kegemaran saya. Ini dia;

The Ramones – Merry Christmas (1989); lagu yang menarik, berbeda dari lagu natal yang saya kenal sebelumnya dari para rockanrolla kugiran. mari.

Mew – She Come Home for Christmas (2003); mengenai … apa ya? Pulang kampong? coba aja dengerin.

U2 – Peace on Earth (2000); sepertinya U2 tidak membuat lagu ini khusus bertema natal, tapi memang dengan “Peace on Earth” sebagai pesan utamanya, sangat dekat dengan tema natal. ya bukan?

Jeff Buckley – Hallelujah (1993); Lagu yang indah, sebelumnya dibawakan oleh Leonard Cohen dipersadis oleh suara bening Jeff. Harus dengerin! beneran

Leonardo (Ringo) – Swing and Jingle (2010); Setelah lagu-lagu dari warga mancanegara, saya sarankan juga untuk menyimak lagu yang satu ini. Sebuah intrepretasi menarik lagu ini dari artis ibukota kita, Leonardo. Sila unduh!

Kalau sudah, barulah nonton video satu kelinci dan satu beruang kecil dengan ukulele meraka dengan lagu Jingle Bells.

Selamat Natal semuanyaaaaa!

2 thoughts on “apa lagu (bernuansa) natal favoritmu?

Tinggalkan Balasan

