siapa, apa, dimana trololo? trololololo?

Awal minggu ini, ramai di Twitter orang ber-trolololo ria.

Apaan sih?

Pada hari Senin itu @pinot mengirimkan sebuah tautan Trololo. Lalu disambut dengan cepat oleh @bellamy, dan masih banyak lagi setelahnya.

Jika Anda klik http://trololololololololololo.com/ (tidak bisa muncul dengan sempurna di telepon genggam pintar) akan tampak seorang penyanyi dari kurun waktu sekitar tahun 60-an menyanyi sebuah lagu tanpa lirik, yang ya sudahlah kita sebut saja sebagai “trolololo”. Ia bernyanyi dengan semangat sekali, dengan senyum sumringah dengan gerakan tangan yang seakan mengajak penontonnya ikut serta, bertrolololo tentunya. Kadang-kadang tampak bahwa ia lipsynching karena bibir atau tarikan nafas yang kurang pas, membuat video tersebut tampak semakin ajaib.

Penelusuran lebih jauh menunjukkan bahwa artis di video tersebut adalah Edward Khil dari Rusia. Menurut saya sih, apa siapa dimana trololo itu statusnya penting gak penting. Kalau menurut Anda video ini lucu, Anda sependapat dengan banyak orang lainnya di berbagai belahan dunia.

Buktinya, banyak banget orang-orang yang terinspirasi untuk membuat video parodinya. Bahkan Christopher Waltz yang baru saja memenangkan Academy Awards sebagai pemeran pembantu terbaik 2010 karena perannya sebagai Perwira Nazi nan gokil di Inglorious Basterds pun membuat video parodi trolololo versinya, ikut dipopulerkan oleh @pinot, Duta Besar Trololo Indonesia.

Meskipun “perwiranya” bikin parodi, Hitler kesal akan fenomena trolololo ini. BTW, selain tentang trolololo, Hitlerpun murka gara-gara iPad.

Website http://trololololololololololo.com/ menyediakan Ring Tone Trolololo (Apakah RBT Trolololo sedang dalam proses dengan provider lokal? Walahualam) Selain di website tersebut beliau juga bisa diajak bertrololo di Twitter dan banyak sekali videonya di YouTube.

Belum cukup bertrolololo online? Anda bisa tetap trolololo offline, dengan kaos-kaos yang didesain oleh Zazzle. Untuk warga nusantara yang ingin berpartisipasi dalam gerakan trolololo lokal, @bellamy sebagai salah satu Duta Trolololo Indonesia juga telah menyiapkan desain kaos trolololonya. Saya sudah pesan satu.

Yah, kita butuh sedikit trolololo, setelah sepanjang hari hohohoho, dan sepanjang minggu wowowowo.

Kayaknya, trolololo is the next Makarena after Asereje. Konon kabarnya ada hidden message di balik lagunya, lebih berbahaya daripada The Beatles, Led Zeppelin, maupun Black Sabbath.

Site        : http://trololololololololololo.com/

Twitter : @trolololololo

Artikel lainnya mengenai Trolololo;

Trololo: THE viral campaign of Q1 2010?

Edward Hill / Russian Rickroll (2009)

Hari Menyebalkan yang Trololo

Trololololololololololo Lyrics

Trolololo versi Muslim Magomaev

Trolololo versi Valery Obodzinsky

 

Info (per tanggal 4 Juni 2012) Pak Trololo aka. Eduward Khil wafat di St. Petersburg pada tanggal 3 Juni 2012 pada usia 77 tahun. Selamat jalan pak.

6 thoughts on “siapa, apa, dimana trololo? trololololo?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s