beberapa saat sebelum tujuhbelasan; doa sederhana untuk indonesia

blog template bendera

23:50

Beberapa menit menuju tanggal 17 Agustus 2009. Indonesia akan genap 64 tahun. Yah, sebenarnya kalau ingin persis, Indonesia baru akan genap 64 tahun pada jam 10:00 karena pada jam itulah teks proklamasi dibacakan oleh Bung Karno didampingi Bung Hatta, teks yang ditanda tangani oleh Soekarno dan Moh. Hatta.

Saya pencet-pencet tombol remote control TV saya. Berikut ini adalah beberapa siaran acara yang saya amati sedang berlangsung, beberapa saat sebelum pergantian hari ke tanggal 17 Agustus 2009. Urutannya ditulis menurut urutan tombol saluran di televisi saya.

O Channel; video klip Pet Shop Boys (veteran disko elektronik era 80an yang oleh Peta, namanya disarankan untuk diganti jadi Rescue Shelter Boys)

Trans TV; Film. Final Destination 3, partai final kok sampai seri ketiga?

TPI; Siaran langsung musik. Setelah duo Rhoma Irama dan Ridho Rhoma dengan army look, sekarang gilirannya Dewa19, yang makin betah playback di acara televisi langsung.

SCTV: Sinetron, drama. Lokasi cerita; Kuta, Bali. Pemeran; Atiqah Hasiholan.

RCTI; Film Daredevil. Salah satu film jagoan super terkonyol pada era tahun 2000-an dengan Ben Affleck sebagai Daredevil jagoan tunanetra berpendengaran super dan Colin Farrell sebagai penjahat super dengan cap bekas latihan tembak bull’s eye di keningnya.

Indosiar: Sinetron, komedi horor. Pemeran, Djojon, Mario Lawalata, Indra Birowo, dan seorang perempuan berukuran dada besar, berlari-lari dikejar pocong.

Anteve; Film, kayaknya … oh la la, un film français! incroyable!

TVRI; Siaran langsung musik, pemusik-pemusik skuter (selebritis kurang terkenal)

Trans7; Film, judulnya gak tahu. Pemeran; Robert Redford.

Global TV; Film, Behind Enemy Lines.

TV One; Siaran langsung musik. Iwan Fals, lengkap dengan doa bersama UJ, Ustadz Jeffry, dan pembacaan puisi oleh Cornelia Agatha.

Metro TV; Siaran Berita, Metro Malam. Lori Singer sedang melaporkan profil perumahan Telaga Kahuripan, lokasi dimana Syaefudin diduga melakukan cuci otak dalam merekrut ‘pengantin’, pelaku bom bunuh diri.

Televisi kemudian saya matikan,

Kemudian saya berdoa;

“Ya Allah, berilah masa depan yang terbaik, kesehatan dan kebahagiaan untuk saya, istri saya, orang tua kami, keluarga besar kami, handai taulan kami, dan saudara sebangsa dan setanah air. Berilah kami kesempatan untuk mengunjungi ribuan pantai indah dan ribuan gunung di bumi pertiwi. Berilah pemimpin-pemimpin kami, baik yang dalam pilpres 2009 lalu terpilih kembali menjadi pemimpin maupun yang tidak, kemuliaan hati dalam melakukan tugas-tugasnya untuk Indonesia. Ya Allah, lindungi kami dari teror, yang dilakukan badut-badut fundamentalis yang bergerilya untuk utopia ala mereka, maupun dari copet-copet berkerah biru yang terus menggerogoti uang negara.

Amin.”

Inilah doa sederhana saya untuk Indonesia. #indonesiaunite untuk negeri kita yang Dangerously Beautiful.

Sudah jutaan nyawa berkorban untuk kemerdekaan Indonesia sebelum deklarasi kemerdekaan Indonesia 1945, dan … jutaan lainnya menjadi korban mati di tangan saudara sebangsa setanah air dalam perjuangan mendapatkan kemerdekaan sejak 1945 sampai saat ini.

Saya jadi ingat waktu saya senandungkan Indonesia Pusaka di twitter, “Indonesia tanah air beta, pusaka abadi nan jaya.” Lalu seorang teman menimpali. saya lupa persisnya gmn, tapi dia kira-kira bilang, “Indonesia tanah air beta, pantes banyak bugsnya. masih beta version.” Hmmmmm, fakta yang menarik. Lelucon yang ironis, tapi bagaimanapun juga lelucon itu timbul dari penggalan kenyataan bukan?

Baiklah, saat saya selesaikan tulisan ini, sudah 00:15

Mari kita tutup postingan ini dengan menyaksikan bersama-sama, Indonesia Raya versi lengkap.


Setelah itu, saya putuskan sambungan Internet, lalu saya pasang film, Dead Poets Society.

3 thoughts on “beberapa saat sebelum tujuhbelasan; doa sederhana untuk indonesia

Tinggalkan Balasan

