puisi-puisi terlucu dari « Pertunjukan Pantomisasi Puisi » 2009 – « en rires ’09 part 2 »

Lanjutan dari laporan singkat, tentang « Pertunjukan Pantomisasi Puisi » 2009

Anak sekarang yak? ckckckckck… canggih2.

Sabtu 14 Maret 2009 kemaren, CCF Jakarta bekerja sama dengan Komunitas Puisi BungaMatahari (BuMa) mengadakan acara « Pertunjukan Pantomisasi Puisi » di Taman Menteng, Jakarta Pusat. Kami bikin lomba puisi untuk anak2 usia SD lalu para pemenang diundang untuk membacakan puisinya dan sekaligus ditampilkan dalam bentuk pantomim oleh Le Mime Bizot.

Acara ini sejalan dengan semangat BuMa. “semua bisa berpuisi!” tapi ternyata anak SD sekarang goxil2 semuaaaa, dengan puisi2 nan xiamix!!

SELAMAT TINGGAL BUMI
Gregorius Alisander P. (Georgie), SD Santa Ursula

Andai aku astronot
Kuakan bawa pampers untuk bayi alien yang ngompol
Dan juga kasur lipat untuk aku berjemur di matahari

Bila aku pergi ke ruang angkasa
Kuakan ucapkan selamat tinggal teman sejatiku pada Doni
Yang katanya pelihara alien babon berbadan babi

Di luar angkasa
Mungkin kuakan bertemu monster pencuri muka
Tapi aku akan mengunjungi tempat-tempat bersejarah di sana
Seperti museum muka alien teraneh segalaksi dan banyak lagi

Juga kuakan mampir di planet Saturnus
Untuk membeli asesoris cincin yang khas dari sana
Tapi aku juga sedih karena meninggalkan planetku

Tapi itulah risiko jadi astronot

Selamat tinggal bumiku yang indah

PATAPON
Daniel William Sibbald, kelas 6, SD Don Bosco II, Pulomas

pata pata patapon dung dung dung dung
pata pata patapon dung dung dung dung
tertawa gembira ria sambil menyerang musuh
diiringi lagu bertujuan untuk menyerang monster

patapon menyerang musuh datang
pemanah pelempar lembing jauh maupun dekat
serta group marching band yang mengiringi perang tersebut
orang – orang pun yang melihat game ini ikut serta gembira ria

haha ha hihi hi patapatapon sorak sorai orang tertawa
patapon adalah game yang sangat lucu pantas untuk kalangan remaja
dari pada game yang aneh – aneh memang aneh
mendingan aneh – aneh tapi lucu dan seruuuuu

AYO BERSENANG-SENANGLAH
Gavin Bhagawanta Ardianto, 8 th, Kelas 2A, SD Cikal

Pada suatu hari
ada seseorang bersedih
lalu ada temannya

Kata temannya
Mengapa kau bersedih
Karena sepedaku rodanya copot
Ya sudah akan kuperbaiki
Dan orang itu menjadi bahagia

IBU DAN FACEBOOK
Serafina Ophelia, Kelas IV A, SD Bellarminus II Bekasi

Ibu,
facebook,
hubungannya erat sekali
setiap hari
sehabis mandi
selesai makan
sehabis apapun…

Dalam hatiku,

aku berpikir
mau kemana gerangankah ia?

Notebook

Tapi…
apa yang selalu ia lihat di notebook?

facebook!

Setiap hari

tawanya menggema
Sampai kapankah
hubungan erat antara ibu dan facebook?

Mungkin sampai akhir hayatnya
notebooknya akan dibawanya
ke surga…

CERITA BUNGA / BAIKAN
Alifia NW, Kelas 1A2, SDN Sudimara 03

anggrek mempunyai 10 butir kelereng

melati mempunyai 30 butir kelereng

sedangkan bugenvil tidak punya

kertas punya 14 butir kelereng

jatuh dari tangan bunga kertas

bugenvil mengambil kelereng ker-

tas kelereng kertas sekarang 13

kertas mencari-cari kelereng yang

hilang bugenvil punya 1 kelereng

kertas minta satu kepada bug-

envil (to be cont’d)

IMPIANKU
Kevin Lembono

Pagi sudah datang
Saatnya mendidih bersama
Sarapan pagi-pagi
Termehek-mehek sama ibu
Sudah kenyang saatnya mandi lumpur
Datang-datang sudah jadi tengkorak
Ingin sekolah pengen jadi guru

Main-main jadi gentong deh
Ingin sesuatu , keluar sekolah
Tidak ada orang , saatnya berkuasa
Semua orang hilang
Impianku tercapai

GURUKU YANG MALANG
Emily S. Notowidjojo, Kelas 6, SD PSKD Mandiri

Kring!!! Alarm berbunyi
Ku loncat dari ranjang
Terkejut….
Lama sekali diriku tertidur lelap

Melewati gerbang, mobil berhenti
Ku percepat langkah menuju kelas
Terengah – engah, takut terlambat.

Menaiki tangga, nafasku memburu
Astaga, tali sepatu tersangkut pula!
Jatuh tersandung, pening kepalaku.

Berkat Tuhan, aku tiba tepat waktu
Segera kukeluarkan PR, hasil kerja semalam
Aduh, celaka ! Dimana bukuku?
Kuingat tertinggal di atas meja

Wanita beruban putih menuju ke arahku
Bertanya, dimana Pr- ku?
Takut – takut kupandang wajahnya
Bagai singa lapar siap memangsa

Kutundukkan kepala dalam – dalam
Aku, si kancil ketakutan setengah mati
Pasrah menanti hukuman

Tapi, apakah itu? Ada yang ganjil
Mengapa sepatu bu guru berbeda warna?
Yang satu coklat yang lain hitam.
Ternyata sepatu bu guru terbalik!

Guruku malu, lari terbirit-birit!
Selamatlah aku hari itu gara-gara sepatu!

MENGAJAK TEMANKU TERTAWA
Kresna Rezdianza Warganegara, 8 Tahun, Kelas 2A, SD Cikal

Sewaktu kita bermain
pohon-pohon tumbuh
matahari bersinar
kita bermain ayunan

Aku beri lelucon ke temanku
tapi temanku tidak tertawa
Aku tanya kenapa
Itu tidak lucu

Aku kelitiki dia
Ha ha ha
Wah temanku tertawa

ORANG KEJEBUR GOT
Andrea, SD Santa Ursula

Pagi-pagi ada orang bernama Andi
Di jalan dia ditelepon temannya
Andi telepon sambil jalan
Tahu-tahu kejebur got,kasihan deh lo!

Keesokan harinya Andi membawa saudaranya jalan-jalan
Dan saudaranya ditelepon sama papanya
Dia gak nyadar bahwa di depannya ada got
Padahal Andi sudah memperingati tapi, saudaranya tidak dengar
Jadi, biur saudaranya kejebur got deh!

Besoknya lagi Andi membawa keluarganya untuk jalan-jalan lagi
Tiba-tiba, kring,kring,kring semua mendapat telepon
Mereka semua tidak sadar bahwa di depannya ada got yang sama
Tiba-tiba biur,biur,biur,biur semua jatuh, deh!
Kasihan deh, lo!

PESTA BADUT
Catherine, SD Santa Ursula

Kau kutonton setiap hari
Sepanjang hari kau hanya melucu
Untuk membuat orang lain tertawa

Pestamu dipenuhi oleh badut-badut
Yang gendut maupun yang lebih gendut
Yang tinggi maupun yang lebih tinggi
Yang jelek maupun yang lebih jelek

Badutmu sendiri adalah badut yang gendut
Berkulit hitam kelam
Dan sangat pendek
Kau tidak pernah melucu
Padahal kau tahu kalau ini adalah pesta badut

Tak pernah ada terima kasih kepadamu
Walaupun aku bilang aku menyukaimu
Tapi sebenarnya tidak pernah aku menyukaimu

Kau hanyalah badut hantu
Yang selalu mengganggu pesta badut
Kau kupecat!!!
Di dalam mimpiku

AYAM GORENG
Felicia Chandra, SD Santa Ursula

Ayam gorengku
Betapa lezatnya engkau
Paling lezat untukku
Membuat seleraku bertambah

Mengapa malangnya aku
Aku sampai lapar setiap saat
Hingga aku m
enggigit kaki ayahku
Oh malangnya kaki kiri ayahku bolong besar

Ayam goreng lezat
Aku tetap berselera padamu
Tapi janganlah membuatku aneh lagi

IBU, HATI-HATI YA!
Chelsea, kelas 4B/10, SD Santa Ursula

Kalau terus cemberut
Nanti digigit belut
Kalau terus tertawa
Nanti bertemu monster kura-kura yang gila

Ibu,
Jangan terlalu stress
Nanti cepat tua
Lalu ketemu Si Fokeman
Kemudian Fokeman kentut
Ibu jadi pingsan

Tinggalkan pekerjaanmu
Nanti ketabrak batu
Segarkan jiwamu
Ke Margasatwa
Ketabrak gajah

Hati-hati ya ibu !
Jangan ceroboh lagi

SAMA-SAMA TAKUT
Utama Nusanegara, SD Santa Ursula

Ada kucing ada tikus
Kucingnya takut sama tikus
Tikusnya ngejar kucing
Kucingnya ketakutan

Ada anjing takut sama kucing
Tikusnya takut sama semut
Ada orang ada badak
Badaknya takut sama orang

Mereka seperti tadi karena saat BAB pikiran mereka terbuang
Harusnya mereka pakai popok bayi
Aneh sekali dunia ini
Semuanya sudah gila
Takut sama yang lebih kecil
Cape deh, gokil man

SI LUCUNYA AKU
Muh. Thufeil Imtinan, 8 tahun, SDIT Nurul Islam Pundung Yogyakarta

Sewaktu Aku kecil
Aku lucu sekali
Kenapa ya…aku lucu sekali
Mungkin seperti Badut?
Atau aku Monyet ?
Ya…aku bingung nih…
Kenapa ya…aku bisa tahu…
Karena sewaktu aku kecil,
Aku suka dikasih bedak,
Jadinya aku seperti badut…
Ha…ha…ha…

PUISI
Dewa, CCF Wijaya

Aku melihat ibuku dan aku tertawa
Aku melihat ayah dan aku tertawa
Aku melihat Madame Mega sambil tertawa
Aku melihat Osa dan aku melarikan diri
Aku menyayangi dia tapi dia tidak menyayangiku Hu … Hu …
Aku berdiri di atas pohon lalu rambutan jatuh ke kepalaku

AU … Hu … Ha … Au …

HIDUPKU INDAH
Fidella

Cintaku padamu lebih besar dari seluruh dunia

Kau yang tercantik bagiku

Kau selalu hadir dalam benakku

Kau sungguh menakjubkan !

Kau dan aku tak kan pernah berubah

Kau adalah teman terbaik-ku

Aku memimpikan matamu pagi dan malam

Cintaku padamu abadi

Kau membuat hidupku indah

Kau adalah unik

Kau menghangatkanku saat cuaca dingin

Aku senang memasukkan kakiku dalam dirimu

Aku menyayangimu, Aku mencintaimu

Sepatu bot Dior ku

28 thoughts on “puisi-puisi terlucu dari « Pertunjukan Pantomisasi Puisi » 2009 – « en rires ’09 part 2 »

  1. hahahaha… i loveeeee…. ada yang ngegigit kaki ayahnya sampai bolong segala, trus trus yang Cerita Bunga tu masih kelas satu SD? what a twisted, beautifully twisted mind… hihihi…ah ya… dan yang sepatu Dior dong… haahahahaa….

  2. hahaha beneran tuh bang yoshi,, yang nulis anak sd?? gila emang anak sd sekarang,,….lucu dan lugu hahaha… ikut fav ibu dan facebook,, yang selamat tinggal bumi juga lucu hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s