juga 10 hal tentang saya … (who do you think he are?)

setelah 2-3 hari berputar diinbok saya, saya diteg. oleh reniy, tetangga istri saya dan cicot, rekan kerja di kantor lama. ini yang berhasil saya coret2. (blog post ini diedit sehari setelah tanggal pemuatan awal)

1.
gedongproject@yahoo.com adalah alamat e-mail pertama saya. nama ini berhubungan dengan band saya di sma 34 waktu itu. saya dulu biasanya maen gitar, tapi karena gitaris laennya lebih jago akhirnya saya megang kibor, dengan kemampuan yang standar mentok. “nama bandnya apa ni cong?” ya udah, “gedongproject aja!” kata sang gitaris. gedong adalah nama panggilan saya di sekolah. yowis akhirnya kami juga pake project2an waktu itu, mengikuti jejak langkah alan parsons dan katon-lilo-adi-ari waktu itu. pas jaman2 awal internet, saya pilih nama itu sebagai nama samaran saya di Internet, yang saya teruskan sampe sekarang. ngomong2 saya sempat main2an band di smp sma. terakhir ngeband intens dengan “moli” yang anggotanya waktu itu leo (skrg main gitar untuk zaki and papa), saya, boni (skrg main bass untuk thatsquad), doni (skrg gak tau ngapain), dan sarma (skrg pegawai gereja). kami dulu bikin2 lagu ndiri dengan pengaruh besar dari band2 seattle waktu itu. formasi kami sempet manggung di pl-fair, waktu itu saya maen jelek sekali, akhirnya malas seriusan dengan “moli”. kemudian gitaris jago warman nasution masuk ke formasi “moli” waktu itu. setelah nggak band2an lagi saya tetap senang nulis2 lagu, untuk kontemplasi pribadi. ternyata anak2 “moli” suka juga sama lagu karya saya itu, dan sempat direkam dengan “cakewalk” pada sekitar tahun 1996. dalam rekaman itu ada suara gitar dobro besutan ian adioetomo yang waktu itu sudah terkenal sebagai juara gitar dobro rt/rw) judulnya “ipei”, karena lagu aselinya masih belum dapat ditemukan, silahkan unduh versi rekam ulangnya disini. anda juga bisa mengunduh lagu saya lainnya yang berjudul “video”, hasil pengamatan saya akan video iteunas sekitar tahun 2002-an

2.
masih berbicara tentang lagu. lagu2 yang saya benci adalah “i will survive” versi gaynor dan cake dan “can’t take my eyes off you”. karena lagu2 tersebut jelek dan tidak berbudaya.sementara, lagu2 guilty pleasure saya adalah, eh koreksi, saya gak merasa bersalah untuk menyenangi lagu “SMS” yang dinyanyikan ria amelia.

3.
pernah diangkut banci tak dikenal. saya pernah diangkut seorang banci/cong/gay/homo atau apalah. no offense, anybody, saya bukan homophobic. jadi ceritanya gini, sepulang kuliah, di terminal blok m saya menunggu bis jurusan ciputat. ketika bis yang bersangkutan tidak kunjung datang, saya didekati seseorang yang tidak dikenal. sebelumnya, saya perhatikan dia celingukan tidak jelas. sosoknya sekilas keliatan seperti robby tumewu ketika ia gemuk. dia kemudian menanyakan suatu alamat di ciputat, yang ternyata saya tahu letaknya. lalu ia menawarkan diri untuk mengantar saya naik mobil karena toh kita searah. saya mau2 saja karena dapat menghemat biaya, sekitar rp 2000an waktu itu. di dalam mobil dia terus nyerocos tentang segala hal menyangkut banci2an. “wah nggak bener nih,”pikir saya. kami sampai di alamat tujuan dia di ciputat, ternyata orang yang dia cari nggak ada. dia lalu menawarkan saya untuk maen ke rumahnya, dengan iming2 bahwa dia punya banyak majalah playboy. ckckck. menarik. saya jadi ingin ke rumahnya. namun demikian, pikiran saya berkecamuk, “duh, duh, duh. mo diapain nih” singkat cerita saya akhirnya nyampe ke rumah dia di daerah kebayoran lama, ke sebuah komplek. saya lalu masuk ke ruang tamunya, dia bilang, “tunggu sebentar, saya ambilkan minum” … ketika ia masuk ke dalam, akal sehat saya bilang. “yos. kabur goblok!” saya ambil segera tas saya di lantai, saya langsung lari secepat kilat menuju jalan besar. ngos2an, ada angkot saya langsung naek sambil cemas2 melihat kebelakang. so close.

4.
saya termasuk pecandu internet, apalagi karena *.mp3 dan *.jpg model2 perempuan tanpa busana. gambar2 vivian hsu, ai kato, janine dan lain2 pernah memenuhi hard disk saya. gambar2 itu dulu saya simpan sebagai pengetahuan umum.

5.
saya pernah tak naik kelas. saya lulus sd tahun 1988. saya tak naik kelas waktu satu smp. lulus sma saya kuliah di disgraf ikj selama enam bulan. tahun 1996 masuk kuliah di sastra prancis ui. jadi, saya termasuk dalam tiga angkatan. angkatan pujangga baru, angkatan 66, dan angkatan generasi-x.

6.
pada pemilu terakhir, saya memilih partainya esbeye. pastinya, tahun depan saya tidak memilih dia lagi, kemungkinan besar tidak memilih sama sekali.

7.
saya suka menulis puisi sejak zaman dahulu kala. secara tidak sengaja, teman2 saya membuka catatan pribadi saya dan membaca coret2 saya yang antara lain berisi, “penjelajahan dari sukamantri ke irlandia.” walhasil, saya diketawai dan dihina2 oleh yuka, leo dan boni. pada akhir2 masa kuliah, anya, esti, eko, bin, uga dan lain2 mengajak bergabung di komunitas puisi bungamatahari. saya jadi semakin sering membaca puisi. kami telah menerbitkan antologi puisi bungamatahari untuk mewakili komunitas kami. menurut saya, komunitas ini telah berhasil membuat para anggotanya lebih berani berekspresi dalam puisi. ini bisa dikatakan secara “de fakto” dengan makin banyaknya muncul penyair yang memiliki kaitan dengan buma. gara2 komunitas ini saya jadi makin pingin menerbitkan buku karya sendiri.

8.
masih tentang buku. saya punya banyak buku namun jarang membaca. buku yang sekarang saya baca meski sudah satu bulan belom selesai2 adalah veronika karya paulo coelho. buku yang terakhir saya beli adalah tips dan contoh sms asmara.

9.
saya iri dengan segenap warga multiply yang pernah nonton the cure, slayer, dan travis di singapura. dan juga rekan2 multiply yang berencana pergi nonton motley crue, teriak girls, girls, girls! namun, quotation bajetnya gak diapprove sama istri saya. di jakarta, saya pernah dikecewakan oleh gosip akan datangnya faith no more dan smashing pumpkins. namun demikian, saya telah merasakan orgasme musikal di jakarta, bersama metallica, korn, dan bjork.

10.
saya senang menyimpan. di internet, saya senang menyimpen obrolan2 yahoo messenjer saya. saya juga telah menyimpan rapi beberapa obrolan “tag2an 10” ini karya contact2 saya, kemungkinan besar termasuk tulisan anda.

tag (bukan karena saya sayang mereka tapi karena eh karena)

Stop Whining and Use The Force
out of the night we come, into the night we go
sky is radiant
Confession of a Bi-Polar
Big Friendly Giant Scrapbook
VeritasKapturas
Enjoy The Trippy Wonderland
neurotic hyperbolical tale of a proud ex-princess
DhedheNa’s Life Captured in albums…
Beauty of Pain
– silahkan.

61 thoughts on “juga 10 hal tentang saya … (who do you think he are?)

  1. sayayoshi said: buku yang terakhir saya beli adalah tips dan contoh sms asmara.

    apakah pengaruh mbak ria amalia begitu besarnyakah hingga akhirnya membeli buku contoh sms asmara?cuman yg nomer 3 gila aja yos ngejabanin sampe ke kandangnya hahahaha😀

  2. sayayoshi said: gedongproject@yahoo.com adalah alamat e-mail pertama saya. nama ini berhubungan dengan band saya di sma 34 waktu itu.

    Ah, setahu gue lo dipanggil gedong karena nabrak tiang bendera dengan mata terbuka. Gedong tuh bukannya ‘gede dongo’ ya. Ampunkeun kalau salah, jangan marah, makan ajah yang banyak.

  3. sayayoshi said: yos. kabur goblok!” saya ambil segera tas saya di lantai, saya langsung lari secepat kilat menuju jalan besar. ngos2an, ada angkot saya langsung naek sambil cemas2 melihat kebelakang. so close.

    ahahaha.. kocak beneerrr!😀

  4. sayayoshi said: ketika ia masuk ke dalam, akal sehat saya bilang. “yos. kabur goblok!” saya ambil segera tas saya di lantai, saya langsung lari secepat kilat menuju jalan besar. ngos2an, ada angkot saya langsung naek sambil cemas2 melihat kebelakang. so close.

    ah Ge’er aje situ, paling cuma dipoto2 doang xD

  5. itseira said: Ah, setahu gue lo dipanggil gedong karena nabrak tiang bendera dengan mata terbuka. Gedong tuh bukannya ‘gede dongo’ ya. Ampunkeun kalau salah, jangan marah, makan ajah yang banyak.

    pstt.. yang itu untuk kalangan sendiri hahahahaha

  6. aswinfahrizal said: apakah pengaruh mbak ria amalia begitu besarnyakah hingga akhirnya membeli buku contoh sms asmara?cuman yg nomer 3 gila aja yos ngejabanin sampe ke kandangnya hahahaha😀

    knowing is experiencing =)

  7. thedyingsirens said: …gak baik suudzon tau!..dasar GRan…

    “…gak baik suudzon tau!..dasar GRan…””ah Ge’er aje situ, paling cuma dipoto2 doang xD”GR gladi resik maksudnya?

  8. sayayoshi said: saya termasuk pecandu internet, apalagi karena *.mp3 dan *.jpg model2 perempuan tanpa busana. gambar2 vivian hsu,

    gue pernah hampir ke bandara soekarno-hatta pas dia kesini untuk promo drama taiwan yang dibintanginya sama jerry yan (or whoever personil F4 itu), cuma karena penasaran liat aslinya kayak apa ni orang…hahahaha

  9. pelacurkorporat said: gue pernah hampir ke bandara soekarno-hatta pas dia kesini untuk promo drama taiwan yang dibintanginya sama jerry yan (or whoever personil F4 itu), cuma karena penasaran liat aslinya kayak apa ni orang…hahahaha

    penting tu. karena vivian menemani kita semasa kuliah hahahaha

  10. nomer empat tambah lagi shu qi kalo gw…eh gw masih ada nih beberapa walaupun tidak selengkap dulu…btw iya nanti tagnya gw buaaaaat….kamu orang kedua yang ngetag saya soal ini bahahah

  11. ajengp said: gue jg gak suka lagu I will survive, tp gue suka can’t take my eyes of you..gimana dong?😀

    berarti kita kadang2 bisa curhat kadang2 enggak… apa coba.

  12. adiputra said: nomer empat tambah lagi shu qi kalo gw…eh gw masih ada nih beberapa walaupun tidak selengkap dulu…btw iya nanti tagnya gw buaaaaat….kamu orang kedua yang ngetag saya soal ini bahahah

    ckckckkc.. shu qi yah? share file put? hihihhihi

  13. mentallyconfused said: tp kalian memang pasangan terbaik seperti dewi persib dan bang ipul hehee.. sayang jodohmu sama aci, dan jodohnya sama gue..

    yah begitulah kata garis nasib … meski ku berat melepas dirinya…

  14. pelacurkorporat said: gue pernah hampir ke bandara soekarno-hatta pas dia kesini untuk promo drama taiwan yang dibintanginya sama jerry yan (or whoever personil F4 itu), cuma karena penasaran liat aslinya kayak apa ni orang…hahahaha

    ck, ck, ck…ih…sungguh nggak nyangka :-))

  15. sayayoshi said: DhedheNa’s Life Captured in albums…

    aaaaaaaaah ini maksud kamyu sudah men-tag saya Gedong? hehhehehehe, gw udah di tag 10 things ini, tp blom punya ide mo nulis apa..I’m not good in writing:)

  16. hueee.. gw kirain denny malik atau siapaa gitu :ptapi tetep.. “umpan.. umpan.. umpan..”wawkawkakwakkaitu thomas djorghy dengan baju hitam tembus pandang dan dibuka kancingnya.. duh, ga banget.. hahahahhaa…

  17. oxalis said: hueee.. gw kirain denny malik atau siapaa gitu :ptapi tetep.. “umpan.. umpan.. umpan..”wawkawkakwakkaitu thomas djorghy dengan baju hitam tembus pandang dan dibuka kancingnya.. duh, ga banget.. hahahahhaa…

    atau mendingan shayfool djameel?

Tinggalkan Balasan

